Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Apakah madu itu aman jika di konsumsi ibu hamil? Apasih manfaat madu untuk ibu hamil dan janinnya? Madu merupakan cairan yang telah di gunakan sudah sangat lama oleh nenek moyang kita dan telah di percaya berkhasiat untuk kesehatan ibu hamil dan janin baik wanita hamil muda dan hamil tua. Baca juga Khasiat Madu Untuk Kesuburan 

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil


Masa kehamilan adalah masa yang cukup berat karena banyak hal yang harus di perhitungkan bagi ibu hamil. Nutrisi asupan wanita hamil haruslah cukup agar petumbuuhan janin baik. Madu salah satu asupan nutrsi yang baik untuk ibu hamil karena mengandung banyak manfaat. Sejak lama madu telah di gunakan oleh para bangsawan dan keluarga kerajaan untuk menjaga kesehatan mereka. 

Nah sekarang yuk kita bahas manfaat madu untuk ibu hamil itu apa saja ? 

1. Madu Meningkatkan Nafsu Makan 
Umumnya ibu hamil mengalami masalah nafsu makan sehingga perlu mengkonsumsi madu untuk meningkatkan nafsu makanan saat sedang hamil, bila Anda mengalami nafsu makan yang buruk saat sedang hamil maka cobalah mengkonsumsi madu 1-2 sendok dalam sehari. 

2. Manfaat Madu Untuk Membantu Pembentukan Janin Secara Sempurna
Salah satu kandungan madu adalah asam folat atau vitamin B9 yang sangat di butuhkan oleh ibu hamil untuk pembentukan janin di dalam rahim. Beberapa kasus kelahiran bayi cacat karena kurangnya asupan vitamin B9 atau asam folat. 

Apakah hanya madu yang memiliki asam folat? jawabannya tidak. Jenis kacang-kacangan juga banyak mengandung asam folat, jika Anda alergi dengan madu dapat menggunakan alternatif lain. 

3. Madu Bermanfaat Menjaga Kekebalan Tubuh Ibu Hamil
Madu mengandung antioksidan dan antibakteri termasuk vitamin C yang menangkal radikal bebas. Oleh sebab itu mengapa madu akan menjaga kekebalan tubuh saat wanita sedang hamil, apa lagi nutris di dalamnya akan cukup mengasup kebutuhan gizi ibu hamil. 

4. Manfaat Madu Untuk Menyembuhkan Beberapa Penyakit Ringan 
Madu berkhasiat untuk mengatasi batuk saat hami, mengobati tenggorokan yang sakit dan saat perut sedang mules. Jika Anda mengalami masalah di atas dapat menggunakan madu untuk membantu mengobatinya.

manfaat madu untuk ibu hamil


Note: Beberapa dokter menganjurkan agar ibu hamil menghindari mengkonsumsi madu karena pada madu asli yang mentah (belum di masak/dipanaskan) mengandung spora botulisme (penyebab penyakit) yang menggangu janin, namun beberapa dokter menganjurkan untuk mengkonsumsi madu karena spora botulisme tidak akan mengganggu kehamilan karena akan mati pada sistem pencernaan yang asam. apakah madu asli aman ? jawabannya aman untuk ibu hamil.  

Kalau pendapat saya, orang-orang terdahulu telah mengkonsumsi madu namun saya belum pernah menjumpai masalah kehamilan yang di sebabkan karena mengkonsumsi madu. Saran saya sebaiknya kita ambil jalan tengah yaitu tetap mengkonsums madu tapi dengan kadar yang sedang (jangan berlebihan) anjuran dokter 1-2 sendok perhari baik saat hamil muda ataupun hamil tua.

Kesimpulannya : Jangan isrof atau berlebihan ya dalam mengkonsumsi madu agar tetap aman, karena segala sesuatu jika berlebihan itu tidak baik. Konsumsilah makanan yang bergizi, dan istrirahat yang cukup. 

Demikian ulasan menganai Manfaat serta Khasiat Madu Untuk Ibu Hamil semoga menambah wawasan Anda dan bermanfaat untuk Anda yang membacanya. Sekian dan terimakasih untuk kunjungannya :-). Jika Ada kritik atau pertnyaan silahkan menggunakan kolom komentar, salam senyum. 

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil "

Posting Komentar

wdcfawqafwef