Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Madu adalah cairan manis yang mengandung banyak nutrisi dan gizi yang telah di hasilkan oleh lebah penghasil madu. Selain kegunaanya untuk kebugaran tubuh, madu juga bermanfaat untuk kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Anda

Menyambung artikel sebelumnya yang membahas tentang manfaat madu untuk wajah, artikle kali ini tidak jauh berbeda, hanya saja ada beberapa poin yang lebih mendetail ulasannya. Beberapa penelitian tentang khasiat serta manfaat madu yang luar biasa akan segera Anda ketahui. 

Bisa jadi Anda akan memandang hal yang berbeda pada madu setelah membaca artikel ini jadi, simak baik-baik ya artikel ini agar lebih terasa manfaatnya. Berikut ini penjelasan manfaat madu untuk kecantikan :

1. Madu Mengatasi Jerawat Dan Komedo
Taukah Anda bahwa munculnya jerawat dan komedo pada wajah bisa di sebabkan karena kulit yang kotor dan minyak yang tidak terkontrol sehingga menyumbat pori-pori kulit yang kemudian muncullah jerawat dan komedo.

Dengan menggunakan madu sebagai masker akan membantu Anda membersihkan kulit dari kotoran yang menyumbat pori-pori penyebab masalah pada wajah, sebab madu akan mengikat kotoran yang menempel pada wajah Anda. Ketika wajah besih dan minyak terkontrol maka jerawat akan pergi dan akhirnya Anda terbebas dari masalah jerawat.

2. Madu Untuk  Memutihkan Kulit
Kecantikan juga dapat di nilai dari aspek keindahan warna kulit kita. Semakin putih merona kulit maka Anda akan terlihat lebih cantik dari biasanya. Dengan menggunakan madu sebagai lulur dapat membuat kulit lebih putih. Tapi perlu di ketahui bahwa efek putih pada madu bukanlah hal permanen.

Warna kulit kita terbentuk sebab pigmen yang sudah di produksi oleh DNA kita sehingga untuk merubah warna pigmen harus merubah susunan DNA pembentuk pigmen kulit. Jadi intinya walaupun kita mengkonsumsi makanan apapun itu tidak akan berarti besar pada perubahan kulit. Perannya akan mencerahkan kulit sehingga terlihat lebih putih.

3. Madu Untuk Memerahkan Bibir
Memiliki bibir merah akan membuat kecantikan semakin sempurna. Bisa kita jumpai beberapa orang terlahir dengan bibir alami berwarna cerah kemerahan tampa lipstik. Bagaimana dengan orang yang terlahir dengan bibir berwarna gelap, bisakah di rubah?

Banyak orang yang percaya bahwa jika mengoleskan madu pada bibir akan membuat bibir lebih berwarna merah. Hal ini tidak ada salahnya untuk di coba, setidaknya manfaat madu untuk bibir dapat menutrisi kulit bibir kita yang sensitif sehingga lebih sehat.

4. Madu Untuk Menjaga Kesehatan Kulit
Memiliki kulit yang putih mulus perlu di jaga kesehatannya agar tidak kusam dan cepat kering. Dengan mengkonsumsi madu baik di jadikan masker, lulur, ataupun menjadi minuman kesehatan. Hal ini akan menjaga kesehatan kulit dari dalam dan dari luar.

Informasi yang saya dapat, bahwa madu adalah produk yang sangat bergengsi di kalangan kerajaan sehingga putri-putri raja menggunakan madu untuk menjaga kecantikan kulit dan wajah mereka sehingga tidak heran jika wanita kalangan kerjaan selalu awet muda dan terjaga kecantikannya.

5. Madu Untuk Meningkatkan Kebugaran
Apa artinya memiliki kulit yang yang indah dan wajah yang cantik jika tubuh kita emas dan tidak bugar. Madu kaya akan nutrisi dan gizi sehingga membuat tubuh terjaga kebugarannya. Makanan yang seimbang dan cairan yang cukup juga mendukung kerja madu pada tubuh kita.

Mengkonsumsi madu setiap hari akan menjaga kebugaran tubuh dan memperbaik sel-sel yang telah rusak karena kandungan protein madu. Madu dapat di konsumsi dengan beberapa cara misal dengan langsung menuangkannya pada sendok makan lalu di minum, bisa juga dengan di jadikan minuman tanpa tambahan gula.

6. Madu Untuk Menjaga Kesehatan Rambut
Satu hal lagi dari komponen kecantikan, yaitu mahkota bagi setiap wanita (Rambut) Madu ternyata juga dapat di jadikan ramuan yang dapat meningkatkan kesehatan rambut. Manfaat madu dapat menjaga kelembaban kulit kepala, mencegah rambut bercabang, mengatasi rambut menipis, madu membuat rambut berkilau, dan menguatkan akar rambut.

Madu Untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Pengguanaan madu pada rambut saat ini telah moderen, banyak produk sampo yang menggunakan madu pada bahan produknya sehingga anda tidak perlu repot. Tapi jika anda ingin secara tradisional bisa menggunakan campuran putih telor. Lain waktu insy@ akan saya tuliskan cara penggunaanya yang tradisonal.

Kesimpulannya: Untuk mendapatkan manfaat dari madu untuk kecantikan dapat di aplikasikan dengan cara menjadikannya lulur, masker, keramas dan minuman kesehatan. Mengkonsumsi tiap hari dengan dosis yang normal akan menjaga kesehatan.

Demikian ulasan mengenai manfaat madu untuk kecantikan kita. Jagalah kesehatan tubuh dari ujung rambut hingga kaki dengan perawatan. Olah raga, makanan yang seimbang, dan istirahat yang cukup akan menjadikan tubuh selalu fit. Sekian dan terimakasih :-)

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Kecantikan "

Posting Komentar

wdcfawqafwef