Manfaat Madu Untuk Wajah

Madu umumnya di gunakan sebagai minuman menyehatkan, namun taukah Anda bahwa madu juga memiliki manfaat untuk kesehatan wajah agar terjaga kecantikannya. Madu telah lama di gunakan oleh manusia sudah berabat-abat lamanya hingga saat ini. 

Manfaat Madu Untuk Wajah cantik alami


Bagi Anda yang belum mengetahui kegunaan dan manfaat dari madu ini untuk wajah, maka bacalah terus artikel ini agar Anda mengerti betapa banyak khasiat madu sebagai ramuan kesehatan kulit wajah. Biasanya madu dalam penggunaannya sebagai minuman dan sebagai masker untuk mendapatkan manfaat dari madu. Okey berikut ini ulasan mengenai manfaat madu untuk wajah Anda:

1. Madu Dapat Melindungi Kulit Akibat Radikal Bebas
Saat ini polusi di sekitar kita semakin tidak terkontrol, dari polusi kendaraan di sekililing dan pembakaran sisa pabrik dan rumah tangga yang tidak sempurna mengakibatkan karbon berbahaya tercampur pada udara yang setiap hari kita hirup dan menempel pada wajah kita.

Madu memiliki sifat antioksidan yang cukup baik untuk mengatasi dan mengurangi dampak karbon yang menempel pada kulit baik dari luar dan dari dalam. Manfaat madu untuk wajah dapat di peroleh dengan cara menjadikannya sebagai minuman ataupun menjadi masker.

2. Madu Bisa Menjaga Kelembaban Kulit Wajah
"Madu juga dapat menjaga kelembabab wajah" pernyataan ini masih belum bisa di pastikan kebenarannya, sebab madu adalah cairan yang pekat sehingga jika ada air di sekitarnya akan di serap hingga habis (sebab reaksi difusi), mungkin bisa juga benar sebab air terserap oleh madu maka minyak alami kulit akan terproduksi sebab di pacu oleh madu.

Di Baca Juga ya :
Manfaat Madu Untuk Kecantikan 
Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Hal yang membuat kulit terjaga kelembababnya adalah kandungan air dan minyak kulit yang terkontrol. Sumber air untuk melembabkan wajah adalah dari dalam (dari air yang kita konsumsi setiap hari) Oleh sebab itu jika ingin kulit kita terjaga kelembabannya konsumsilah air minimal 2 liter perhari.

3. Membersihkan Kulit Yang Kusang Atau Kotor
Madu meupakan cairan pekat yang dapat mengkit air pada kulit, saat anda menggunakan masker madu sisa-sisa air di permukaan kulit yang kotor akan terangkat dan terhisap oleh madu sehingga hal ini dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran yang menempel karena aktifitas seharian.

Manfaatnya kulit menjadi lebih bersih dan mencegah munculnya jerawat dan komedo. Di Anjurkan penggunaanya setelah beraktifitas seharian saat sebelum tidur. Beberapa blog menginformasikan bahwa madu dapat mengatasi masalah jerawat mungkin ada benarnya, jika Anda tertarik dapat mencobanya dirumah.

4. Madu Mempercepat Penyembuhan Luka Di Wajah
Madu memiliki sifat anti bakteri sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi jika kulit wajah dalam keadaan memar atau terluka. Sebab inifeksi yang tidak terjadi maka luka dapat cepat di sebuhkan.

5. Menutrisi Kulit Dari Luar Dan Dalam
Kandungan gizi yang terdapat pada madu sangat banyak, apa lagi madu yang murni tampa campuran bila di aplikasikan pada wajah ataupaun di konsumsi maka Anda akan mendapatkan manfaatnya pada wajah Anda. Beberapa vitamin yang terkandung pada madu adalah  B2, B3, B5, B6 dan vitamin C. Selain itu juga terkandung protein yang berguna untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Beberapa macam asam amino juga terdapat pada cairan manis ini.

Dalam pengaplikasiannya bisa dengan cara menjadikannya masker wajah dengan cara mengoleskan pada wajah kemudian di diamkan selama 5-10 menit dan di bilas hingga bersih. Juga dapat di jadikan minuman hangat, caranya dengan menuangkan 3 sendok makan kedalam gelas ukuran tanggung dan campurkan dengan air panas secukupnya, kemudian di aduk hingga rata dan siap untuk di minum.

Kesimpulannya : Madu dapat menjadikan kulit wajah menjadi sehat dan merawatnya, sehingga Anda memiliki kulit wajah yang cantik alami.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa memanfaatkan madu sebagai masker dan minuman hangat saat dingin di pagi hari. Fakta unik mengenai madu, ternyata madu telah di gunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Demikian ulasan mengenai manfaat dan khasiat madu untuk wajah, semoga bermanfaat. 

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Wajah "

Posting Komentar

wdcfawqafwef